Friday, October 6, 2017

Cara Mengatasi Rambut Rontok, Kering, & Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Rontok, Kering, & Bercabang - Mempunyai rambut yang indah dan sehat menjadi suatu kebutuhan wanita dan pria yang peduli akan penampilannya. Disamping sebagai mahkota rambut juga kerap dikatakan sebagai simbol kecantikan bagi wanita dan gaya hidup bagi kaum pria. Dari adanya rambut yang tampak terawat juga akan menambah rasa percaya diri bagi setiap pemiliknya. Keberadaanya pun membuat tampilan diri menjadi lebih bersih dan rupawan. Pastinya akan semakin menarik perhatian yang terpancar dari rambut sehat dan hitam. Banyak metode dan cara perawatan rambut. Banyak juga cara mengatasi permasalahan rambut. Seperti cara mengatasi rambut rontok, bercabang, kaku kasar dan sebagainya di berbagai tips dan buku kecantikan.

Pasalnya keberadaan rambut sebagai salah satu bagian kepala yang dapat memperindahnya sekarang ini bisa mengatasi banyak persoalan. Seperti dari berbagai cara dan metode untuk mengatasi rambut diberbagai layanan informasi. Diawali dari kerontokan, bercabang, kusam, dan kaku dapat terjadi oleh siapapun dan kapanpun. Persoalannya tentu dari tahap perawatan yang salah dan penggunaan dari bahan-bahan kimia. Contohnnya saja adanya rambut yang rontok sebagai keluhan umum bagi wanita atau pria. Untuk memperoleh kembali keindahan rambut yang sehat, berbagai macam cara mengatasi rambut rontok yang dapat diatasi dengan cepat dan alami. Perawatan bisa dilakukan di salon-salon kecantikan maupun yang lainnya  supaya lebih efisien bisa dilakukan sendiri dengan bahan-bahan alami. Namun perlu diperhatikan juga kebersihan, keamanan dan keaslian bahan alami tersebut.

Nah berikut kami akan beri ulasan terkait Cara Mengatasi Rambut Rontok, Kering, & Bercabang dengan bahan dan cara yang alami di bawah ini :


Cara Mengatasi Rambut Rontok, Kering, & Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Rontok, Kering, & Bercabang

1. Gunakan Minyak Zaitun
Cukup gunakan sekali dalam dua minggu, berikan minyak zaitun hangat pada rambut anda yang basah sebelum mulai berkeramas. Biarkanlah selama kurang lebih lima menit, lalu berkeramaslah dengan shampo seperti biasa. Untuk menghangatkan minyak zaitun, pakailah microwave.

2. Hindarilah Pengering Rambut
Sedapat mungkin cegah cara pengeringan rambut dengan dipanaskan menggunakan sebuah alat atau hairdrayer. Cara ini bisa membuat rambut anda menjadi stres yang berakibat pada kerusakan yang justru akan lebih parah. Sebaiknya keringkanlah rambut anda dengan cara dikipas atau diangini saja.

3. Gunakanlah Sisir Kayu Berujung Bulat
Pilihlah sisir kayu yang berujung bulat. Sisir ini dengan jenis tersebut bisa memijat kulit dengan halus sehingga peredaran darah anda akan lancar. Gigi dari sisir pun lebih aman untuk batang rambut anda dibanding sisir plastik biasanya.

4. Gel Lidah Buaya
Bila Anda ingin penampilan rambut anda menjadi klimis (wet look), gunakanlah gel aloe vera dan jika bisa hindari gel rambut. Aloe vera murni yang tak mengandung alkohol yang bisa membantu memperbaiki rambut. Gel aloe vera dapat Anda dapatkan di toko-toko obat terdekat.

5. Hair Mask
Hair mask berguna untuk menutrisi rambut, bila rutin dijalani maka rambut anda akan kembali sehat. Lakukanlah dalam seminggu sekali dan lakukan dengan penggunaan ekstra pada batang rambut. Bila tidak sempat untuk melakukan perawatan di salon, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan memakai olive oil yang sudah dipanaskan di microwave, lalu aplikasikan pada rambut yang sudah dibasahi, tutuplah rambut dengan handuk hangat selama kurang lebih 15-20 menit. Kemudian bilaslah rambut dengan shampoo dan kondisioner untuk membuat kelembabannya terjaga.

Sekian informasi yang kami paparkan terkait Cara Mengatasi Rambut Rontok, Kering, & Bercabang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Rambut Rontok, Kering, & Bercabang