Monday, January 1, 2018

Inilah Daftar Orang Terkaya di Indonesia Terbaru Oktober 2017

Inilah Daftar Orang Terkaya di Indonesia Terbaru Oktober 2017 - Indonesia merupakan negara yang kaya dengan sumber daya alamnya yang banyak. Sehingga tidak heran bila di negara yang kita sayangi ini ada beberapa miliarder dengan aset kekayaannya yang banyak. Menurut data yang ada dalam situs Forbes, jumlah orang Indonesia yang tergolong miliarder dunia terdapat sebanyak 20 orang dari 1.810 miliarder di seluruh dunia. Jumlah tersebut membuat Indonesia berada di urutan ke-20 sebagai negara dengan jumalah orang kaya terbanyak di dunia, yaitu rangking 1,2, dan 3 merupakan negara Amerika Serikat, Cina, dan Jerman. Bla dijumlahkan total kekayaan kedua puluh milioner Indonesia ini yaitu sebesar 49,8 miliar dolar atau sekitar 647,4 triliun rupiah.

Pasalnya, orang yang dapat disebut miliarder dunia yaitu mereka yang mempunyai kekayaan pribadi minimal senilai 1 miliar dolar, atau sekitar 13 triliun rupiah (kurs Rp 13.000). Nah, siapa sajakah daftar orang terkaya di Indonesia yang masuk dalam daftar Forbes? Berikut ini Daftar Orang Terkaya di Indonesia Terbaru Oktober 2017.

Inilah Daftar Orang Terkaya di Indonesia Terbaru Oktober 2017

Inilah Daftar Orang Terkaya di Indonesia Terbaru Oktober 2017

1. Robert Budi Hartono
Dengan jumlah kekayaan sekitar 11,2 miliar dolar atau 145,6 triliun rupiah, Rudi Hartono adalah orang paling kaya di Indonesia, dan berada di peringkat 134 dalam daftar Forbes. Robert Budi Hartono lahir pada tanggal 28 April 1941 di kota Semarang. Ayahnya bernama Oei Wie Gwan pemilik usaha kecil Djarum Gramophon yang sekarang ini menjadi suatu perusahaan rokok terbesar di dunia. Bersama saudaranya, Robert Budi Hartono terus membangun bisnis warisan ayahnya, termasuk berinvestasi di bidang bisnis keuangan dan perbankan, terutama di Bank BCA.

2. Michael Hartono
Dengan jumlah aset kekayaan sekitar 11,1 miliar dolar atau 143,3 triliun rupiah, Michael Hartono adalah kakak dari Budi Hartono yang merpakan orang terkaya ke dua di Indonesia. Dalam list Forbes, dia berada pada posisi 135. Michael Hartono lahir di kota Kudus, 2 Oktober 1939. Dia menjalani pendidikan formal di Universitas Diponegoro selama empat tahun dan selanjutnya karirnya berlanjut di dunia bisnis, sebagai Direktur PT Djarum. Selain terjun di bidang keuangan, kiprah Michael Hartono bersaudara dalam bidang agribisnis terlihat dengan memiliki bisnis kelapa sawit dan kilang pengolahan.

3. Sri Prakash Lohia
Jumlah kekayaan Sri Prakash Lohia menurut Majalah Forbes saat ini ditaksir 5,9 miliar dolar atau sekitar 76,7 triliun rupiah. Dari nama, anda mungkin dapat menebak bahwa miliarder ini merupakan keturunan India. Sri Prakash Lohia lahir di Kalkuta-India pada tanggal 11 Juli 1952. Lohia lahir dan besar di India, namun menghabiskan sebagian besar masa hidup profesionalnya di Indonesia sejak tahun 1974. Lohia pindah ke Indonesia bersama ayahnya, Mohan Lal Lohia, dan merintis Indorama Synthetics, adalah suatu perusahaan yang membuat benang pintal. Pada tahun 2017, Forbes menempatkannya sebagai orang terkaya ke-3 di Indonesia dengan kekayaan bersih US$ 5,9 miliar, atau di peringkat ke-284 secara umum.

4. Chairul Tanjung
Dengan kekayaan sebesar US$ 4,8 miliar atau sekitar 62,4 triliun rupiah, laki-laki lulusan Universitas Indonesia ini dinobatkan sebagai orang terkaya ke-4 di Indonesia atau rangking 397 dalam daftar internasional. Chairul Tanjung lahir di Jakarta, 16 Juni 1962, ia dilahirkan di Jakarta dalam keluarga yang cukup punya. Ayahnya A.G. Tanjung merupakan wartawan zaman orde lama yang menerbitkan surat kabar beroplah kecil. Chairul Tanjung merupakan mahasiswa kedokteran yang mendapatkan banyak prestasi, diantaranya sebagai Mahasiswa Teladan Tingkat Nasional 1984-1985. Ketika kuliah dia mulai belajar tentang bisnis. Sekarang melalui perusahaan konglomerasi miliknya, Para Group menjadi suatu perusahaan bisnis yang memimpin beberapa perusahaan lainnya semisal Trans TV dan Bank Mega

5. Tahir
Nama lengkapnya yaitu Dato’ Sri Tahir, lahir pada tanggal 25 Maret 1952 di kota Surabaya. Ia dibesarkan oleh sepasang ayah dan ibu yang menghidupi keluarganya dengan membuat becak. Tahun 1971, dia lulus pendiddari ikan menengah atas (SMA) di SMA Kristen Petra Kalianyar Surabaya. Sosok Tahir terus tumbuh berkembang menjadi seorang pengusaha, investor, sekaligus pendiri Mayapada Group yang sukses. Mayapada Group merupakan sebuah holding company yang mempunyai beberapa unit bidang usaha di Indonesia. Beberapa dari bidang yang digeluti yaitu perbankan, TV berbayar dan media cetak, properti dan rumah sakit. Dengan aset kekayaannya senilai 3,0 miliar dolar atau sekitar 39,1 triliun rupiah, saat ini dia menjadi salah satu konglomerat di Indonesia. Dalam daftar Forbes Internasional, kekayaan Tahir berada pada posisi ke 769.

Demikianlah penjelasan terkait Inilah Daftar Orang Terkaya di Indonesia Terbaru Oktober 2017. Semoga dapat menambah wawasan anda dan dapat menginspirasi. Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Daftar Orang Terkaya di Indonesia Terbaru Oktober 2017