Tuesday, September 5, 2017

Contoh CV Daftar Riwayat Hidup Yang Baik dan Benar

Contoh CV Daftar Riwayat Hidup Yang Baik dan Benar - Tentunya sebelum kamu melamar pekerjaaan di suatu perusahaan atau kantor, pasti kamu sebelum itu akan diminta untuk membuat sebuah CV (Curriculum Vitae) atau jika dalam bahasa indonesia CV adalah daftar riwayat hidup kamu terlebih dahulu. 

Jika kamu yang sedang ingin melamar pekerjaan dan butuh inspirasi untuk membuat sebuah CV/daftar riwayat hidup yang baik dan benar, berikut ini akan kita bahas contoh CV/daftar riwayat hidup yang baik dan benar agar mempermudah kamu dalam melamar suatu pekerjaan di perusahaan atau kantor. Yuk simak artikelnya ya !!

CV (Curriculum Vitae) , Apa yang dimaksud CV ??

 Contoh CV Daftar Riwayat Hidup Yang Baik dan Benar


Sebelum kita masuk dalam bab pembahasan contoh membuat CV yang baik dan benar, marilah kita berkenalan terlebih dahulu tentang apa itu CV/daftar riwayat hidup.

CV (Curriculum Vitae) jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah daftar riwayat hidup, Kata lain CV disebut juga dalam versi singkatnya adalah resume. Sesuai dengan namanya, maka isi dari CV berupa isian data diri atau identitas lengkap tentang seseorang yang berkaitan dengan hal yang penting dan patut untuk diketahui oleh orang yang akan dituju atau kepada pihak personalia/HRD suatu perusahaan.CV yang hendak dikirimkan ke sebuah lembaga, institusi atau perusahaan dengan tujuan untuk melamar pekerjaan akan dinilai menurut isi yang ada didalamnya. Namun, ada sebagian orang yang hanya fokus pada isi CV yang formal saja tanpa mempertimbangkan adanya daya tarik dari sebuah CV yang telah dibuat tersebut.

Untuk kamu yang sedang mencari suatu pekerjaan dan sudah sering sekali mengajukan CV ke perusahaan-perusahaan, institusi atau kantor tapi tak ada satupun yang diterima.
Mungkin CV kamu yang dibuat sudah sangat wow, tetapi bberbedaa dengan pandangan mereka.Bayangkan saja setiap kali kamu mengajukan dan meletakkan CV di suatu perusahaan, institusi atau kantor, Ada berapa orang yang melakukan hal yang sama dan berharap sekali CV mereka juga akan diterima oleh perusahaan yang dituju. Sedangkan kuota posisi yang dibutuhkan dan ada di perusahaan tersebut hanya satu atau dua orang saja yang akan diterima. 

Untuk memperoleh suatu pekerjaan yang terbatas itu, kamu dituntut untuk bersaing secara bersih dengan ratusan atau bahkan ribuan orang yang juga melamar pekerjaan dan mengajukan CVnya di perusahaan tersebut. 

Nah, untuk memenangkan persaingan dengan mereka itu, maka CV yang kamu buat harus menarik, kreatif dan buatlah CV yang sebagus mungkin yang memungkinkan pihak terkait yang dituju tertarik dan tidak bisa menolak kamu.

Baik langsung saja. Berikut adalah contoh CV atau contoh daftar riwayat hidup yang baik dan benar dan umum yang diterapkan oleh kebanyakan orang.

Contoh CV yang Baik dan Benar

Contoh CV Daftar Riwayat Hidup Yang Baik dan Benar

DAFTAR RIWAYAT HIDUP
DATA PRIBADI
Nama : Tatang Sutarman
Jenis Kelamin : Laki – laki
Tempat, Tanggal Lahir : Bangka Belitung, 23 Mei 1996
Kewarganegaraan : Indonesia
Status Perkawinan : Belum Menikah
Agama : Islam
Kesehatan : Baik
Alamat Lengkap : Jl. Sudirman No. 2 Bangka, Bangka Belitung
Nomor Telepon : 083 466 324 244
PENDIDIKAN FORMAL
  1. 2001 – 2007 : SD Putra Bangsa
  2. 2007 – 2010 : SMPN 2 Bangka
  3. 2010 – 2013 : SMAN 1 Bangka Belitung
  4. 2013 – 2017 : Program S1 Ekonomi STIE Bangka Belitung
PENGALAMAN KERJA
  1. Bekerja di PT. Bank Syariah Tbk. Banten Sebagai Admin Verificator Kartu Kredit Maret 2019 – Oktober 2020
  2. Asisten Pelatih Sepak Takraw Pra Pon Sumatra Selatan – Agustus 2021 – Januari 2022
  3. Bekerja di KTP Banten sebagai Driver November 2022 – Mei 2023
  4. Bekerja di PT. Inti Sejahtera Depok sebagai Customer Service April 2023 – Sekarang
PRESTASI
  1. Atlet Loncat galah Open Singapore dan Lombok (2008)
  2. Seleksi Nasional PON Sumatra Selatan ( 2011 – 2012)
  3. Atlet Anggar Provinsi Sumatra Selatn ( 2012 – 2013 )
  4. Atlet Sepak Takraw Sumatra Selatan ( 2012 – 2014 )
  5. Juara I Renang Piala Panglima Palembang ( 2015)
Demikian Daftar Riwayat Hidup ini saya buat dengan sejujur-jujurnya. Terimakasih atas perhatianya.

Hormat saya,
(Tatang Sutarman)


Demikian Contoh CV Daftar Riwayat Hidup Yang Baik dan Benar semoga apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kamu yang akan melamar pekerjaan dan mudah-mudahan kamu diterima di perusahaan yang kamu tuju. Sekian Terimakasih




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh CV Daftar Riwayat Hidup Yang Baik dan Benar