Friday, October 6, 2017

5 Aplikasi Edit Video Terbaru, Tercanggih, Terbaik 2017

5 Aplikasi Edit Video Terbaru, Tercanggih, Terbaik 2017 - Saat ini telah tak dapat dipungkiri lagi, kemampuan ponsel jaman sekarang telah sangat canggih. Ketika di jaman dahulu, ponsel hanya bisa untuk sekedar alat komunikasi saja tetapi sekarang, ponsel telah bisa dipakai untuk berbagai hal diantaranya mengambil dan merekam gambar.

Untuk kalian yang menggeluti bidang videografi, alangkah baiknya bila kalian memiliki aplikasi editing video pada smartphone kalian. Manfaat memiliki aplikasi edit video di smartphone yaitu kalian bisa mengedit video dimanapun dan kapanpun tanpa harus susah payah untuk membuka laptop atau PC.

5 Aplikasi Edit Video Terbaru, Tercanggih, Terbaik 2017

Berikut 5 Aplikasi Edit Video Terbaru, Tercanggih, Terbaik 2017


1. Power Director Video Editor
PowerDirector merupakan platform editing video gratis yang memiliki banyak fitur dan kemudahan dalam pengoperasiannya. Aplikasi ini mungkin telah banyak yang memakainya, terbukti dengan jumlah unduhan aplikasi di PlayStore sebanyak 10 juta unduhan. Fitur yang ada dalam aplikasi ini cukup lengkap untuk seorang editor video yang mempunyi kebutuhan standard. Fitur-fitur tersebut diantara lain bisa mengolah klip 4K, menciptkan slow motion, dan memberikan efek filter.

Jika ingin mendapatkan hak akses penuh terhadap fitur-fitur lain yang premium, pengguna diwajibkan membeli item mulai harga dari Rp 13.000 - Rp 80.000 per item. Aplikasi ini sangat mendukung perangkat Android 4.3 (JellyBean) keatas.

2. Adobe Premiere Clip
Merupakan salah satu perusahaan besar yang didalam bidang editing film yaitu Adobe juga ikut serta untuk menghadirkan salah satu produknya untuk ponsel yaitu Adobe Premiere Clip. Nama aplikasi ini diambil dari nama software yang sebelumnya telah beredar untuk PC yaitu Adobe Premiere Pro Clip. Aplikasi ini telah mempunyai fitur yang standard bila dibanding dengan aplikasi yang lain. Fitur yang terkandung didalamnya yaitu memotong klip, menambah audio, menambah filter, dan fitur standard lainnya. Adobe Premiere Clip memberikan layanan penyimpanan cloud-nya yaitu CREATIVESYNC, supaya data seperti asset desain, audio serta settingan timeline anda tidak mudah hilang.

Aplikasi ini juga pas bagi anda yang hanya sebatas konten creator YouTube atau blogger. Sebab dengan fitur yang sudah disebutkan diatas, potongan klip yang anda rekam dapat dikolaborasikan dan di upload. Adobe Premiere Clip bisa di instal dan dipakai secara cuma-cuma alias free. Bagi anda yang ingin menggunakan layanan CREATIVESYNC, anda hanya butuh mendaftar terlebih dahulu untuk menjadi member di adobe.com.

3. ViVaVideo Editor
Saat ini siapa yang tidak mengenal aplikasi editing video yang satu ini? ViVaVideo Editor telah menemukan tempat di hati para kaum millennial yang gemar mengunggah video ke Instagram. Aplikasi edit video yang mulai popular ini serta telah mendapatkan 200 juta pengguna diseluruh dunia ini mempunyai fitur-fitur yang lumayan banyak.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini pasalanya hampir sama dengan aplikasi edit video yang lainnya yaitu bisa  menyunting gambar, memotong klip, menggabungkan beberapa klip menjadi satu dan membuat efek transisi. Selain itu pada versi terbarunya yaitu 5.8, ViVaVideo Editor terdapat efek wajah secara real-time, dan filter ekslusif lainnya.

4. VQuick
Merupakan salah satu pendatang baru dalam dunia editing video di Android, VQuick tercipta dengan view yang bernuansa biru dan fresh. VQuick dapat dikembangkan untuk anda yang hobi menjalani vlogging dan citizen journalism. Bila kalian adalah seorang citizen journalism, maka aplikasi ini sangat diperlukan. Didalam VQuick terdapat pilihan mobile reporter mode. Mode ini dapat kalian pakai pada sesi wawancara sebab bisa menggantikan frmae video, atau adegan didalam acara. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur berbagi kepada pengguna lain, layaknya Instagram.

Pengalaman serta skill anda untuk mengolah suatu gambar sangat dibutuhkan untuk seorang videographer. Oleh sebab itu, pemilihan software atau aplikasi yang tepat juga akan mempengaruhi hasil editing anda kedepannya. 

5. Video Maker Pro Free
Untuk beberapa orang yang pernah memakai software Movie Studio besutan Google, pasti tak akan asing lagi saat melihat interface yang disuguhkan aplikasi edit video ini. Aplikasi ini terdapat konsep editing menurut timeline. Menu yang ditampilkan tidak terlalu rumit dan aplikasi ini dapat dikatakan termasuk cukup mudah untuk digunakan. Selain itu, pemakai juga dimudahkan dengan fasilitas drag and drop untuk membantu proses editing video

Demikian penjelasan kami terkait 5 Aplikasi Edit Video Terbaru, Tercanggih, Terbaik 2017. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Aplikasi Edit Video Terbaru, Tercanggih, Terbaik 2017