Wednesday, October 4, 2017

Manfaat Jeruk Nipis Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan - Untuk tetap menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh sesungguhnya tidaklah terlalu sulit, dan tidak harus merogoh banyak biaya. Tetapi hanya saja banyak orang yang tak sadar, sehingga mereka lebih memilih melakukan gaya hidup yang tak sehat. Untuk merawat kesehatan tubuh kita hanya perlu mengkonsumsi makanan yang alami dan sehat misalkan buah, sayuran dan makanan lain yang menyehatkan tanpa bahan kimia contohnya bahan pengawet, pewarna atau pemanis buatan. Disisi lain kita juga tetap dihimbau untuk berolah raga secara rutin dan teratur.

Berbicara mengenai merawat kesehatan dan kecantikan tubuh, anda juga bisa mengkonsumsi air jeruk nipis setiap hari. Jeruk nipis kaya akan potasium, vitamin A, B, C dan D, Kalsium serta magnesium yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Ukuranya yang kecil, bentuknya bulat berbentuk bola pimpong, berwarna hijau, dan asam rasanya. Ya, yaitu jeruk nipis! Siapa yang tidak mengenal buah tersebut. Kaya akan vitamin C dan sangat pas sebagai perasa asam dalam makanan ataupun minuman, dan digemari berbagai kalangan masyarakat. Tak hanya sebagai penambah rasa asam pada makanan Soto, jeruk nipis juga memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan. Kemudian apa saja manfaat dari jeruk nipis ini. Berikut ulasannya :

Manfaat Jeruk Nipis Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan


1. Melancarkan sistem pencernaan manusia
Jeruk nipis mempunyai sifat masam yang sangat bagus sekali untuk sistem pencernaan kita. Selain itu jeruk nipis juga didalamnya terdapat flavonoid yang dapat merangsang sekresi cairan pencernaan. Bila anda memiliki persoalan sembelit atau susah untuk buang air besar, maka air perasan jeruk nipis ini bisa menjadi obat dan sulusinya. Caranya anda cukup meminum segelas air perasan jeruk nipis setiap hari, maka ketika hendak buang air besar akan menjadi lebih lancar.

2. Membantu menurunkan berat badan
Mempunyai berat badan yang berlebihan selain merusak penampilan juga bisa mengakibatkan resiko terserang berbagai macam penyakit serius misalkan obesitas, tekanan darah tinggi, sampai serangan jantung. Untuk itu masalah berat badan yang berlebihan harus segera diatasi. Untuk mencegah berat badan berlebih, anda bisa mengkonsumsi air perasan jeruk nipis. Air perasan jeruk nipsi ini selain dapat melancarkan sistem pencernaan juga bagus sekali untuk membantu menurunkan berat badan anda. Jeruk nipis akan membuat sistem metabilisme meningkat sehingga lemak didalam tubuh bisa dibakar dengan maksimal.

3. Mengurangi peradangan
Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C yang bisa menjadi antoksidan yang kuat. Vitamin C dalam jeruk nipis juga bisa mengurangi peradangan. 

4. Menurunkan kadar gula dalam darah
Vitamin C yang terkandung didalam jeruk nipis juga sangat bagus sekali untuk menurunkan kadar gula dalam darah anda. Oleh karena itu, jeruk nipis sangat bagus untuk penderita diabetes. Jeruk nipis mempunyai indeks glikemik dan membantu mengatur proses penyerapan tubuh terkait gula ke dalam aliran darah. 

5. Mencegah penyakit jantung
Jeruk nipis yang kaya akan kandungan kalium dan magnesium yang bisa menjaga kesehatan jantung. Kalium bisa menurunkan tekanan darah dengan alami dan meningkatkan sirkulisi darah, Oleh karena itu, jeruk nipis bisa meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah penyakit jantung. Selain itu senyawa limonis yang terkandung pada jeruk nipis juga ampuh untuk menurunkan kolesterol. Misalnya yang kita ketahui, kolesterol adalah salah satu penyebab timbulnya penyakit jantung.

6. Mencegah penyakit kanker
Jeruk nipis juga dapat membantu melawan berbagai sel kanker. Antioksidan pada jeruk nipis bisa meningkatkan pertumbuhan sel baik dan menyehatkan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda
.
7. Meremajakan kulit
Nah untuk anda yang ingin mempunyai kulit cantik alami, anda juga bisa memakai air perasan jeruk nipis sebagai masker kulit wajah. Jeruk nipis ini bisa mengatasi berbagai persoalan kulit meliputi komedo, jerawat, kulit kusam berminyak, kulit kering, dan mengatasi penuaan. Air perasan jeruk nipis dapat merangsang regenerasi sel kulit sehingga kulit akan selalu bersih dan sehat.

Sekian penjelasan dari kami terkait Manfaat Jeruk Nipis Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan. Semoga penjelasan diatas bermanfaat dan selamat mencoba. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Jeruk Nipis Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan