Friday, December 29, 2017

Daftar Orang Terkaya di Dunia Terbaru Oktober 2017

Daftar Orang Terkaya di Dunia Terbaru Oktober 2017 - Kaya raya, mungkin menjadi idaman hampir semua orang di dunia ini. Beberapa orang di dunia ini memang mujur sebab dapat meraihnya. Sehingga mereka tercatat sebagai orang-orang terkaya di dunia. Tetapi untuk dapat disebut sebagai orang terkaya di dunia, Anda harus mempunyai kekayaan bersih sekurang-kurangnya US$ 19,1 miliar atau setara Rp 258 triliun (kurs US$ 1= Rp 13.508).

Tiap tahunnya majalah asal Amerika Serikat (AS) Forbes merilis daftar orang terkaya di dunia bertajuk The World's Billionaires. Tahun ini Forbes mencatat jumlah miliarder dunia menigkat 13 persen ke angka 2.043 orang.

Co-founder Microsoft yang juga adalah seorang filantropis, Bill Gates, mempertahankan gelarnya sebagai orang terkaya di muka bumi saat ini. Ini berarti Gates berhasil menduduki posisi teratas selama empat tahun berturut-turut.

Daftar Orang Terkaya di Dunia Terbaru Oktober 2017

Daftar Orang Terkaya di Dunia Terbaru Oktober 2017

Dengan memakai perhitungan dari Bloomberg Billionaires Index, terdapat daftar 10 orang terkaya di dunia. Bloomberg memperbarui catatannya dengan mengacu pada hasil penutupan perdagangan saham di New York tiap harinya. Daftar yang kami paparkan kali ini, adalah data terbaru sampai 30 November. Lengkapnya, seperti mengutip Economic Times, Selasa (5/12/2017), berikut Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia, siapa sajakah dia?:

1. Jeff Bezos
Jeff Bezos awalnya membangun Amazon.com pada garasi rumahnya, di Seattle pada 1994. Situs belanja online ini pun terus berkembang. Berbagai produk dipamerkan oleh situs Amazon. Mulai dari produk mode, teknologi, makanan dan elektronik pun dapat dicari di Amazon. Dari bisnis inilah, Bezos sanggup meraup kekayaan, bahkan menobatkannya menjadi orang terkaya didunia dengan memiliki harta US$ 100 miliar atau setara dengan Rp 1.351 triliun.

Kekayaan bersih: US$ 98,4 miliar atau setara dengan Rp 1.329 triliun
Usia: 53
Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Industri: Teknologi
Sumber kekayaan: Amazon.com

2. Bill Gates
Bill Gates membangun Microsoft bersama temannya Paul Allen. Dia pun dinobatkan sebagai CEO hingga tahun 2000. Sekarang dia masih duduk di dewan perusahaan, tetapi tak lagi aktif mengurus perusahaan.

Nilai kekayaan bersih: US$ 89,4 miliar setara Rp 1.207 triliun
Umur: 62
Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Industri: Teknologi
Sumber kekayaan: Microsoft

3. Warren Buffett
Setelah ditolak dari Harvard Business School, Warren Buffett pergi ke Columbia. Di tempat inilah dia berjumpa dengan Benjamin Graham, yang selanjutnya menjadi mentornya. Dia selanjutnya membeli Berkshire Hathaway pada tahun 1969 dan membangunnya menjadi perusahaan induk pembangkit tenaga listrik. Dari sinilah, kekayaan Buffett mulai berkembang.

Nilai kekayaan bersih: US$ 81,7 miliar setara Rp 1.103 triliun
Umur: 87
Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Industri: Diversifikasi
Sumber kekayaan: Berkshire Hathaway

4. Amancio Ortego
Amancio Ortego menjadi pimpinan perusahaan mode raksasa Inditex, dia mempunyai Zara, Massimo Dutti, Oysho, dan lainnya. Setidaknya sebagian dari kesuksesannya disebutkan bersumber dari bisnis fashionnya Zara.

Nilai kekayaan bersihnya: US$ 75,9 miliar setara Rp 1.025 triliun
Umur: 81
Kewarganegaraan: Spanyol
Industri: Ritel
Sumber kekayaan: Inditex

5. Mark Zuckerberg
Dari buah usaha Mark Zuckerberg lah Facebook.com saat ini menjadi mendunia. Dia membentuk Facebook saat baru dua tahun duduk di perguruan tinggi. Dia selanjutnya memutuskan untuk berhenti kuliah, dan bekerja penuh mengembangkan Facebook.

Nilai kekayaan bersih: US$ 72,3 miliar setara Rp 976 miliar
Umur: 33
Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Industri: Teknologi
Sumber kekayaan: Facebook

6. Carlos Slim
Carlos Slim mempunyai sejumlah perusahaan besar di Meksiko dengan jalan konglomerasinya, Grupo Carso. Dia juga adalah pimpinan America Movil, operator telepon seluler terbesar di Amerika Latin.

Nilai kekayaan bersihnya: US$ 63,5 miliar setara Rp 851 miliar
Umur: 77
Kewarganegaraan: Meksiko
Industri: Diversifikasi
Sumber kekayaan: Grupo Carso

Demikian informasi terkait Daftar Orang Terkaya di Dunia Terbaru Oktober 2017. Semoga dapat menjadi wawasan dan inspiratif kita. Semoga bermanfaat dan terimakasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Daftar Orang Terkaya di Dunia Terbaru Oktober 2017