Wednesday, January 10, 2018

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android - Smartphone merupakan salah satu gadget yang sekarang ini banyak dipunya oleh semua orang, terlebih smartphone dengan basis OS android yang sekarang ini sedang mengalami penaikan dipenjualan tertinggi. Tetapi pada kesempatan kali ini tema pembahasannya masih sama yakni masih meliputi dunia android tetapi saat ini sedikit berbeda sebab kali ini kami akan mengulas terkait suatu cara untuk mengembalikan foto atau file penting yang terhapus di android tanpa harus root ataupun after root yang mungkin bisa  sedikit membantu anda.

Berbicara tentang cara mengembalikan file yang terhapus di android tanpa root, suatu file atau data biasanya tersedia untuk setiap perangkat smartphone ataupun gadget, semisal laptop, PC, dan begitu juga handphone. Adanya smartphone akhir-akhir ini sangat menjadi solusi untuk menyimpan semua data, dokumen atau file penting yang anda miliki semisal lagu, foto, video ataupun data-data yang penting lainnya. Tetapi apapun yang terjadi bila data yang kita punya nanti akan terhapus dengan tak sengaja ataupun secara sengaja, pastinya hal tadi sangatlah tak mengenakkan terlebih data yang kita punya tadi merupakan suatu data yang penting atau rahasia pastinya akan semakin memperlebar masalah.

Untuk memecahkan persoalan kehilangan folder penting di android sebab tak sengaja terhapus, saya mempunyai beberapa metode untuk anda supaya nantinya data yang untuk anda itu penting dapat anda kembalikan. Cara yang akan saya berikan ini tebilang sedikit sederhana dan yang tentu semua orang dapat melakukannya. Untuk menjalani hal berikut anda cukup mendownload suatu aplikasi untuk mengembalikan dokumen yang hilang di hp android yang dapat anda pakai untuk recorvey data anda nantinya. Berikut ini akan saya berikan cara kembalikan data (Foto/Video) yang terhapus di android bagi anda.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android


1. Gunakanlah Recuva File Recovery
  1. Jalankanlah aplikasi ini, lalu sambungkanlah perangkat Android anda dengan komputer memakai kabel USB.
  2. Sekarang kamu dapat memilih jenis file apa yang ingin anda kembalikan ke Android anda. Bila bingung, anda dapat memilih "All Files" untuk mengembalikan segala macam jenis file.
  3. Kemudian, pilihlah lokasi terakhir file sebelum hilang atau terhapus. Setelah menentukan lokasinya, klik "OK" untuk memulai tahap pencarian.
  4. Aplikasi sedang menjalani scanning dan mencari file anda yang hilang atau terhapus. Tunggu sampai tahap komplit, sehingga file anda yang hilang dapat anda ambil lagi.

2. Gunakanlah Wondershare Dr.Fone
  1. Pertama, install Wondershare Dr.Fone di komputer anda. Kemudian sambungkanlah perangkat Android anda pada komputer memakai kabel USB.
  2. Anda harus mengaktifkan mode "USB debugging" di smartphone Android anda.
  3. Di proses ini, smartphone Android anda telah terhubung dengan aplikasi. Anda tinggal menentukan file jenisapa yang ingin anda kembalikan.
  4. Jika sudah menentukan, aplikasi akan secara otomatis melakukan scanning dan memunculkan kembali file-file yang hilang. Klik "Recover" saat telah menentukan file mana saja yang akan dikembalikan.

3. Gunakanlah MobiKin Doctor
  1. Install MobiKin Doctor di perangkat komputer anda terlebih dulu.
  2. Sambungkanlah Android pada komputer, sekaligus mengaktifkan mode "USB debugging" pada smartphone. Sehingga akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
  3. Kemudian, anda bebas menentukan file apa yang ingin anda kembalikan. Sebagai contoh pada gambar di bawah ini, Bila memilih "Photos" untuk mengembalikan beberapa foto yang pernah terhapus. Kemudian klik "Recover".
Demikian informasi tentang Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android