Tuesday, January 2, 2018

Cara Root HP Android Tanpa PC

Cara Root HP Android Tanpa PC - Apakah pengertian Root ? Root merupakan suatu akun administrator di dalam OS Linux (termasuk android) yang mempunyai kekuasaan mutlak untuk mengakses dan mengeksekusi semua berkas, perintah, sistem dan kernel. Yang utama, Root mempunyai akses tanpa batas untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang terdapat di dalam sistem Android.

Kegunaan root juga sangat banyak untuk yang suka oprek, seperti menghapus aplikasi bawaan, overclock prosesor, cheat game, ganti font, ganti custom ROM, patch aplikasi berbayar jadi gratis, dll. Sebab mempunyai akses tanpa batas jadi sangat berbahaya bila penggunanya tak tahu apa yang dilakukan dengan root dapat saja justru merusak sistem.

Cara Root HP Android Tanpa PC


Berikut saran untuk menghindari dan bila terjadi kerusakan :
  1. Dilarang root android bila itu perangkat komunikasi satu-satunya (tak punya HP lain). 
  2. Untuk perangkat lokal pertimbangkan dulu ketersediaan firmware dan lokasi service center. Untuk firmware merk-merk populer biasanya terdapat banyak diinternet. Apakah itu firmware? biasa juga disebut stock ROM secara gampangnya bahan untuk instal ulang android setiap merk dan tipe berbeda. Bila firmware terdapat diinternet kita dapat instal sendiri memakai PC itu salah satu keunggulan android, dapat instal ulang sendiri. Bagaimanakah bila tak ada firmware? Mau tak mau harus ke service center.
  3. Root menghilangkan garansi.
  4. Lakukanlah apa yang seperti tutorial yang anda baca diinternet.
  5. Bila android tak menyala hanya hingga logo "bootloop" itu tandanya sistem rusak dan harus di flash / instal ulang. Silahkan googling cara flash merk tipe android anda.
  6. Kita dapat instal ulang tanpa PC memakai CWM atau TWRP recovery, namun sebelumnya harus backup ROM dahulu memakai CWM atau TWRP. Apa itu CWM dan TWRP? silahkan searching untuk lebih lengkapnya.
Kembali ke cara root android tanpa PC, ini merupakan cara termudah untuk root android juga termasuk aman walaupun tak 100%. Tingkat keberhasilan root ditiap aplikasi pun berbeda-beda. Bila semua aplikasi dibawah tak ada yang berhasil silahkan root memakai PC.

Setelah root berhasil akan muncul aplikasi root manager. Root manager adalah aplikasi yang mengatur aplikasi mana saja yang bisa mengkases root. Aplikasi root manager : SuperSU, Kinguser, Superuser,dll.

Tahap persiapan :
  1. Aktifkanlah Sumber tidak dikenal untuk dapat instal aplikasi diluar playstore. Setting > Security > Unknown Source.
  2. Aktifkanlah USB Debugging, pergi ke Settings > Developer options > centang USB Debugging. Untuk android 4.2 ke atas pergi ke Setting > About phone > tekan Build number berkali-kali hingga muncul notifikasi menjadi pengembang, kembali ke Setting > Developer option > centang USB 
Debugging menggunakan aplikasi apa saja ?
Silahkan lihat terlebih dahulu daftar perangkat yang berhasil bila tak ada silahkan coba satu per satu.

1. Root Genius Mobile
Jika telah sukses mengeluarkan alat Genius Root bagi PC sekarang Shuame pengembang Root Genius mengeluarkan versi mobilenya.

  1. Unduhlah Root genius.apk
  2. Install apk seperti biasanya.
  3. Tekanlah pada lingkaran Root pada bagian di atas.
  4. Proses root akan dimulai.
  5. Bila muncul permintaan install aplikasi Root tekanlah "Install".
  6. Proses root selesai bila muncul misal gambar berikut, root berhasil.
  7. Rebootlah perangkat, akan terdapat aplikasi baru yakni Kinguser, sekarang telah dapat memakai aplikasi root.
Demikian penjelasan dari kami terkait Cara Root HP Android Tanpa PC. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Root HP Android Tanpa PC