Tuesday, January 2, 2018

Daftar Tempati Wisata di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Daftar Tempati Wisata di Bali Yang Wajib Dikunjungi - Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam dan keindahan alamnya yang melimpah. Salah satu daerah di Indonesia yang sangat indah yaitu Pulau Bali. Pulau ini terletak di sebelah timur Pulau Jawa, Bali merupakan primadona wisata di Indonesia yang sangat populer di seluruh dunia. Selain populer dengan keindahan alamnya, khussnya pantainya, Bali juga populer dengan adat istiadat dan budayanya yang unik dan indah.

Untuk anda yang pernah maupun sering berlibur berwisata ke Pulau Bali. Pastinya anda akan tahu benar tentang tempat wisata di Bali yang sangat indah. Kemudian bagaimana dengan yang belum pernah berlibur ke Bali? Tentu tak akan tahu akan tempat wisata di Bali yang wajib didatangi.

Bali sebagai destinasi wisata yang lengkap dan indah mempunyai banyak sekali tempat wisata terkenal, apa sajakah tempat wisata di Bali yang patut didatangi? Berikut inilah penjelasannya :

Daftar Tempati Wisata di Bali Yang Wajib Dikunjungi

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan tempat wisata di Bali yang paling populer dan paling banyak didatangi wisatawan sebab lokasinya yang berdekatan dengan bandara, pantainya yang indah, biayanya yang murah, dan gelombangnya yang cocok untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga populer dengan panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah. Fakta unik dari Pantai Kuta merupakan sebelum Pantai Kuta menjadi suatu tempat wisata di Bali yang wajib didatangi seperti saat ini, Pantai Kuta adalah suatu pelabuhan besar, pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan sarana pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta merupakan primadona wisata Bali.

2. Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang populer dengan keindahannya, khususnya ketika matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terbagi atas 2 buah pura adalah pura tempat memuja dewa laut. Keunikan daripada Pura Tanah Lot merupakan pura ini berada di atas suatu batu karang besar di pinggir laut. Ketika air laut pasang, anda tak bisa mendekat ke Pura Tanah Lot sebab di sekitaran batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Ketika air surut anda bisa menengok beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk sekitar adalah penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di wilayah ini anda juga bisa memegang ular suci yang jinak dan tak berbahaya.

3. Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang mungkin kurang begitu populer jika dibandingkan dengan Pantai Kuta, tetapi Pantai Padang Padang merupakan pantai yang sangat indah dan menarik. Ketika saya pertama tiba di Pantai Padang Padang juga saya berasumsi jika pantai ini merupakan pantai yang tak menarik sebab kurang populer, tetapi ternyata saya salah. Pantai Padang Padang merupakan pantai kecil yang tersembunyi dibalik suatu tebing di daerah Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk bisa sampai di Pantai Padang Padang, anda harus melewati suatu tangga yang membelah tebing. Pantai Padang Padang tak begitu besar dan luas, tetapi sangat indah dan unik untuk didatangi. Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang merupakan wisatawan asing sebab Pantai Padang Padang kurang populer dikalangan wisatawan domestik.

4. danau Beratan Bedugul
Danau Beratan Bedugul merupakan suatu danau yang berlokasi di wilayah pegunungan dengan sensasi alam yang alami. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul merupakan keberadaan pura yang disebut Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu terletak di pinggir Danau Beratan Bedugul adalah salah satu daya tarik utama Danau Beratan Bedugul. Disisi lain wisatawan juga bisa menikmati permainan air dan menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.

5. Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana atau biasanya disingkat dengan GWK merupakan suatu taman wisata budaya yang berlokasi di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana merupakan suatu patung yang sangat besar karya I Nyoman Nuarta. Sekarang ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum sepenuhnya selesai dibangun, hanya sebagian saja yang sudah selesai, tetapi walaupun begitu anda tetap bisa menikmati kemegahan Garuda Wisnu Kencana. Tak hanya patung, anda juga bisa menengok keindahan bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur ini nanti akan penuh dengan pahatan. Selain itu di daerah Garuda Wisnu Kencana juga terdapat teater seni, anda bisa menikmati berbagai jenis tari-tarian dan kesenian Bali di teater ini setiap hari.

Demikian penjelasan dari kami terkait Daftar Tempati Wisata di Bali Yang Wajib Dikunjungi. Semoga bermanfaat dan lestarikanlah kekaayaan alam negeri kita tercinta ini. Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Daftar Tempati Wisata di Bali Yang Wajib Dikunjungi