Monday, September 18, 2017

Kumpulan Contoh Kata Pengantar Yang Baik dan Benar

Kumpulan Contoh Kata Pengantar Yang Baik dan Benar - Kata pengantar merupakan salah satu bagian dari susunan format yang meliputi suatu makalah yang tidak boleh untuk dilewatkan. Ketika anda menyusun sebuah karya tulis lmiah seperti makalah, skripsi, laporan, dan yang lainnya. Kata pengantar adalah bagian yang sangat penting dan paling utama yang didalamnya terkandung sebuah resume singkat mengenai suatu kegiatan berupa laporan-laporan.

Tanpa adanya kata pengantar didalam suatu laporan maka tidak akan ada nilainya atau laporan tersebut akan terlihat kurang kesempurnaanya. Oleh karena itu kata pengantar sebaiknya dibuat dan disusun dengan sangat baik agar para pembacanya pun dapat memberikan kesan yang positif terhadap karya yang anda buat tersebut.

Untuk membuat kata pengantar menurut sebagian orang tidaklah terlalu sulit dalam menentukan susunan dan isinya tapi sebagian yang lain ada pula yang mengatakan bahwa untuk membuat sebuah kata pengantar itu susah-susah gampang, karena dalam menentukan pembahasan yang tepat dan mangandung makna tidak semua orang bisa membuatnya. Tidak begitu banyak orang yang merasakan kesulitan dalam menulis sebuah kata pengantar.

Kata pengantar jika dalam kamus besar bahasa Indonesia adalah merupakan paparan atau pandangan umum yang dituliskan secara singkat, jelas, mengandung arti dan makna yang padat. Kata pengantar dipakai untuk pendahuluan dari isi sebuah tulisan atau karya tulis, jadi sebelum ada isi terlebih dahulu harus ada kata pengantarnya.

Penggunaan kalimat dalam sebuah kata pengantar haruslah sangat jelas dan tidak main-main. Kata pengantar yang dituliskan umumnya ditulis dengan cukup satu halaman saja atau paling banyak dua halaman saja. Unsur-unsur kata pengantar yang sudah disebutkan diatas tadi menerangkan bahwa sebaiknya penulis membuat isi dari sebuah kata pengantar dengan tulisan yang menarik agar para pembacanya tertarik juga untuk membaca karya tulis yang dibuat pada berikutnya.

Dalam suatu isi dari kata pengantar seperti ucapan rasa syukur kepada tuhan YME dan juga rasa terima kasih atas semua pihak yang ikut serta terlibat dalam membantu penyelesaian karya tulis yang telah dibuat.

Kata pengantar umumnya berisikan ucapan rasa syukur kepada Allah YME serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang ikut serta dalam pembuatan karya ilmiah, dan juga harapan untuk kedepannya dari penulis adalah agar karya ilmiah yang dibuat semakin lebih baik lagi. Agar lebih jelas berikut ini kami paparkan tahapan - tahapan dalam pembuatan makalah.

Kumpulan Contoh Kata Pengantar Yang Baik dan Benar

Kumpulan Contoh Kata Pengantar Yang Baik dan Benar

Puji syukur atas kehadiran Allah yang maha esa yang telah melimpahkan rahmat serta kasih sayangnya, sehingga dengan begitu ia memberikan kesempatan bagi saya untuk dapat menuliskan dan menyelesaikan makalah ini dengan baik.

Kami dari penulis makalah mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ikut serta berpatisipasi membantuk kami dalam proses pembuatan makalah komunikasi bisnis ini. Tanpa adanya partisipasi dari semua pihak yang terlibat mungkin makalah ini tidak akan dapat terselesaikan tepat waktu.

Kami menyadari bahwasannya makalah yang kami tulis ini masih terdapat begitu banyak kesalahan dan kekurangan. Karena itu kami berharap sekiranya para pembaca menyempatkan waktunya untuk memberikan saran dan kritikan untuk makalah yang kami buat ini. Akhir kata kami harap makalah komunikasi bisnis ini bisa menjadi manfaat bagi para pembaca sekalian.

Bekasi, 23 Oktober 2016

Penulis


Sekian kami paparkan Kumpulan Contoh Kata Pengantar Yang Baik dan Benar. Untuk membuat suatu Kata Pengantar silahkan berkreasi sesuai dengan kemampuan dan sesuai dengan standar yang ada. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Contoh Kata Pengantar Yang Baik dan Benar