Wednesday, October 4, 2017

Inilah Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Inilah Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan - Negara indonesia adalah negara yang banyak ditemukan obat-obatan herbal atau tradisional. Ada banyak sekali tanaman yang bisa dijadikan obat di negara kita tercinta ini. Namun sekarang banyak orang orang yang masih tak paham dengan jenis tanaman yang memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan kita. Salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan manfaat untuk kesehatan yaitu buah sirsak. Bagian yang bisa kita pakai untuk obat pada tanaman ini adalah pada daunnya. Ada banyak sekali khasiat dari daun sirsak untuk kesehatan kita.

Perlu kita ketahui bahwa daun sirsak kaya akan khasiat ini, telah banyak orang yang sudah merasakan akan khasiat dari daun sirsak untuk kesehatan tubuh ini. Dimana daun sirsak ini mempunyai kelebihan meliputi tak adanya efek samping karena obat ini berbahan dasar alami. Daun yang satu ini cukup mudah sekali didapatkan sebab pohon sirsak dapat dengan mudah tumbuh di negara kita indonesia. Saat ini telah banyak sekali orang yang sadar akan khasiat dari daun sirsak. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya obat-obatan herbal yang berbahan dasar daun sirsak.

Meskipun zaman semakin berkembang pesat kearah modernisasi, tak menghalangi bahan-bahan tradisional atau alami ini untuk dipakai sebagai obat alternatif. Apalagi di Indonesia yang kaya akan sumber daya yang bisa berguna untuk kesehatan, salah satunya yaitu daun sirsak. Banyak orang yang percaya khasiat dari daun sirsak baik untuk kesehatan dan sangat ampuh khususnya untuk penyakit-penyakit berat semisal perti ginjal, jantung, bahkan kanker.

Inilah Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Berikut ini beberapa khasiat dari daun sirsak bagi kesehatan tubuh yang mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya :

1. Mengatasi Asam Urat
Penyakit ini biasanya akan menyerang para pria sebab aktivitas pria yang lebih banyak dan berat dibandingkan dengan wanita. Tetapi, hal ini juga tak dapat menutup kemungkinan bila para wanita juga bisa terserang penyakit ini. Kandungan vitamin yang ada pada daun sirsak bisa mengatasi penyakit ini dengan meminum racikannya secara teratur.

2. Mencegah Penyakit Batu Ginjal
Batu ginjal yaitu gangguan pada ginjal yang dikarenakan dari pembentukan atau penimbunan garam kalsium di dalam urine. Daun sirsak mempunyai berbagai macam kandungan alami, meliputi annocatalin, anonol, gentisic acid dan masih banyak lagi. Maka dari itu daun ini diyakini memiliki khasiat daun sirsak untuk kesehatan ginjal yaitu dengan mencegah penyakit batu ginjal.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Penyakit ini lebih dikenal dengan sebutan hipertensi. Hipertensi adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya sebab bisa memicu timbulnya penyakit-penyakit lain, contohnya stroke.

4. Mengatasi Bisul
Bisul yaitu penyakit yang tak terlalu parah tetapi cukup mengganggu kita pada aktivitas sehari-hari. Makan sebab itu, diperlukan beberapa helai daun sirsak yang masih muda untuk kemudian ditempelkan pada bisul sampai mengering. Lakukan hal ini secara teratur agar bisul bisa segera ditangani.

5. Menyembuhkan Diabetes
Umumnya diabetes menyerang orang-orang yang telah usia lanjut sebab kadar gula darah yang cukup tinggi. Untuk mencegah penyakit ini, maka kadar gula yang ada didalam darah harus diturunkan atau dinormalkan terlebih dahulu. Salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi racikan daun sirsak supaya bisa dinetralisir. Jika kadar gula didalam darah berkisar antara 70 sampai 120 mg, maka telah dapat dikatakan masih normal.

6. Mengobati Kanker
Pada dasarnya, sebuah cara untuk menangani kanker yaitu dengan kemoterapi. Tetapi, daun sirsak dipecaya mempunyai khasiat 100 kali dari kemoterapi untuk menangani penyakit kanker. Hal ini disebabkan, kandungan yang ada dalam ramuan daun sirsak bisa membunuh sel-sel tubuh yang tumbuh titak dak normal, misalnya sel kanker.

7. Mengatasi Sesak Napas & Asma
Daun sirsak diyakini empunyai kandungan alami yang bsia dpakai sebagai obat sesak napas dan asma. Caranya untuk mendapatkan khasiat ini yaitu dengan mengonsumsi ramuan dari daun sirsak.

8. Mengurangi Sakit Pinggang
Sakit pinggang umumnya terjadi ketika kita menjalani aktivitas yang terlalu berat dan memvorsir fungsi atau kekuatan otot pinggang kita. Ramuan daun sirsak bisa dipakai sebagai obat untuk mencegah dan mengurangi rasa sakit pada pinggang.

Cara Membuat Ramuan Berbahan Dasar Daun Sirsak
Berikut adalah cara yang sangat mudah membuat ramuan daun sirsak untuk mencegah berbagai penyakit yang telah dijelaskan di atas :

1. Siapkanlah 10 lembar daun sirsak yang telah dibersihkan menggunakan air bersih terlebih dahulu.
2. Rebuslah 3 gelas air putih bersamaan dengan daun sirsak yang telah dicuci bersih.
3. Tunggulah hingga beberapa menit sampai air menyisakan 1 gelas air ramuan.
4. Ramuan telah dapat dikonsumsi.

Demikian paparan dari kami mengenai Inilah Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah. Terima kasih 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan