Tuesday, January 23, 2018

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat - Bau mulut adalah suatu keadaan dimana aroma mulut yang bau tak sedap yang dihasilkan dari beberapa faktor. Bau mulut ialah salah satu persoalan besar yang dialami banyak orang. Terdapat beberapa metode mudah yang bisa kita pakai untuk mengatasi masalah bau mulut. Tahap awal yakni dengan menghembuskan nafas menggunakan mulut ke tangan maka kita dapat merasakan nafas kita. Tahap kedua yakni dengan menjilat telapak tangan kita, bila air liur mengering cium apakah bau ataupun tidak. Jika berbau menyengat maka Anda memiliki permasalahan dengan bau mulut.

Sebetulnya banyak sekali metode yang bisa kita coba untuk mengatasi bau mulut. Metode paling sederhana adalah dengan teratur menggosok gigi maka tak akan terdapat lagi sisa-sisa makanan yang menempel yang menyebabkan aroma bau mulut. Tak sedikit orang juga memakan permen karet maupun permen biasa untuk meminimalisir bau mulut tak sedap tersebut. Terdapat juga yang memakai obat kumur-kumur ataupun mouthwash untuk mengurangi bau mulut dengan cepat. Tetapi sayangnya untuk jangka yang lama, metode ini dapat saja mengakibatkan hal yang buruk untuk kesehatan gigi Anda.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat

Metode untuk mengurangi bau mulut dengan alami menjadi solusi sederhana yang sangat mudah untuk anda dalam memiliki mulut yang sehat dan menyegarkan. Memakai bahan-bahan alami didekat kita semisal daun sirih dan teh hijau yang sudah terjamin ampuh untuk mengatasi bau mulut dengan permanen dan tak mengakibatkan efek samping. Dibawah ini kami paparkan beberapa cara untuk mengatasi bau mulut dengan cepat yang bisa Anda lakukan :

1. Cara menghilangkan bau mulut secara alami
  1. Garam, Tidak hanya digunakan untuk mengurangi perdarahan pada gusi, gusi bernanah, ataupun radang gusi, tetapi bumbu dapur yang satu ini bisa menetralkan keasaman pada mulut sekaligus mematikan bakteri yang bisa merusakkan gigi dan membuat bau pada mulut. Campurkan ½ sdt garam dan ½ sdt soda kue pada setengah cangkir air. Lalu aduklah dengan merata dan berkumur-kumurlah.
  2. Daun sirih, Obat herbal yang satu ini telah dipercaya dari dahulu sanggup menjaga kesehatan gigi . Kandungan dari minyak yang sangat banyak atsiri di daun sirih ini bersifat antiseptic, yang sanggup mengatasi bakteri bahaya dengan efektif. Cucilah dengan bersih daun sirihnya, remas-remaslah lalu rebuslah. Saat telah dingin, buatlah larutan sirih menjadi obat kumur.
  3. Jeruk nipis, Jeruk nipis bisa mengurangi dalam membuat nafas menjadi segar kembali. Kandungan dari minyak limonoids dibuah hijau yang satu ini bersifat aromatic, dimana membuat aroma wangi dan bisa menyegarkan kembali bau mulut. Peras jeruk nipisnya, dan campurkanlah dengan sedikit madu. Minumkan larutan ini 1 sampai 2 kali dalam sehari.

2. Beberapa cara lain untuk menghilangkan bau mulut :
  1. Faktor yang paling utama yakni selalu menjaga kesehatan pada mulut Anda dengan menggosok gigi dengan teratur paling tidak 2 kali setiap hari, yakni pagi dan dimalam hari sebelum Anda tidur. Dibagian langit-langit mulut ataupun lidah harus Anda bersihkan terlebih dahulu, sebab biasanya sisa-sisa masakan masih menempel di daerah itu.
  2. Jangan sampai keseringan jika mengkonsumsi masakan dengan aroma yang menyengat semisal pete, durian, ataupun bawang.
  3. Minumkan air putih yang banyak. Cara ini bertujuan untuk menjaga adanya air ditubuh supaya tetap seimbang maka mulut Anda akan terjaga kesegarannya .
  4. Hindari dirilah dari asap rokok dan alkohol sebab bisa menyebabkan terjadinya gingivitis ataupun periodontitis yang dapat memperparah kebersihan mulut anda.
  5. Jika mengkonsumsi keju ternyata bisa meminimalisir dan menghilangkan bakteri mulut, sebab keju sangat kaya dengan kalsium, mempunyai banyak kandungan fosfat, rendah karbohidrat maka akan sangat berguna untuk menambah produksi air liur, dan bisa meminimalisir tumbuhnya karang-karang gigi.
  6. Memakan banyak vitamin C menjadikan metode untuk megatasi bau di mulut Anda, namun Anda alangkah baiknya mengkonsumsi vitamin C dari buah-buahan yang sehat, bukan dari suplemen yang justru dapat memperparah aroma yang tidak sedap pada mulut Anda.
  7. Berkumurlah memakai obat kumur sebelum tidur. Cara ini bertujuan untuk meminimalisir halitosis selama waktu tidur Anda di malam hari.
Demikian informasi terkait Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat. Cara di atas hanya beberapa saja dan masih banyak lagi cara-cara yang lain yang bisa anda coba. Intinya adalah jagalah kesehatan mulut anda selalu, semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah. Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat