Monday, January 15, 2018

Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan (Mudah Dihafal)


Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan (Mudah Dihafal) - Pidato merupakan sesuatu aktivitas orasi ataupun menyampaikan pendapat di depan khalayak ramai ataupun memberikan gagasannya terkait sesuatu hal. Tujuan dari pidato merupakan untuk memberikan sebuah gagasan sesuatu hal pada banyak orang. Pidato memang kerap sekali kita butuhkan dalam kehidupan, terlebih lagi jika kita merupakan orang yang memiliki jabatan yang tinggi. Pidato itu sendiri sesungguhnya memiliki banyak jenis, terdapat pidato terkait hari kemerdekaan, pidato terkait gimana caranya mengatasi global warming, pidato terkait hari kartini, pidato terkait pendidikan serta masih terdapat banyak lagi. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang suatu topik pidato yaitu Pidato singkat tentang Pendidikan yang mudah dihafal.

Pidato yang mirip pada dasarnya dijadikan pekerjaan oleh beberapa guru, dasarnya guru bahasa Indonesia menghimbau muridnya untuk mencari teks pidato di internet kemudian membacakannya di depan kelas. Kebanyakan orang mungkin saja mengetahui jika dengan pendidikanlah negara ini bisa semakin berkembang dan maju, dengan pendidikan kita bisa makin pandai dengan pendidikan juga kita bisa dijadikan bangsa ini bangsa yang maju. 

Seseorang jika sedang berpidato adalah hal yang seru dan mengasyikkan yang membuat pidato dengan baik itu merupakan hal yang sederhana, tetapi terdapat sebagian orang yang berpendapat bahwa berpidato adalah sebuah hal yang merepotkan. Bahkan orang yang berpendapat seperti itu atau merasa canggung akan mengeluarkan keringat dingin, gelisah dan gugup. Pasalnya didalam berpidato seseorang harus menyediakan teks kecil atau langsung menuangkan buah pemikiran yang terdapat di dalam otaknya. Bagi anda yang masih pemula pidato harus membuat ringkasan berbagai macam hal yang akan dituangkan dan menambah dapat pengalaman untuk berlatih. Tidak perlu berlama-lama simaklah contoh pidato dengan bahasa Indonesia yang bertemakan pendidikan berikut ini, bagi umat muslim awali teks pidato dengan bacaan salam. Yuk simak baik baik Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan yang mudah untuk di hafal di bawah ini :


Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan (Mudah Dihafal)

Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan (Mudah Dihafal)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati.

Pada kesempatan yang berbahagia ini mari kita bersama-sama mengucapk syukur kehadirat Allah SWT. Atas segala limpahan karunia-Nya dan ridho-Nya kita semua bisa berkumpul dalam acara peringatan hari pendidikan nasional pada hari ini.

Hadirin yang saya hormati.

Seseorang ketika sedang mencari ilmu tak boleh merasa sombong dan merasa pintar. Karena kedua orang yang mempunyai sifat tersebut akan jadi susah untuk memahami ilmu yang dipelajari. Ilmu seseorang tak lebih hanyalah suatu titipan dari Allah, untuk menguji para hambanya. Apakah dimanfaatkan dengan baik atau tidak? Memang sewajarnya sebagai manusia kita harus mengamalkan ilmu yang telah kita pahami kepada orang lain.

Hadirin yang saya hormati.

Pada saat menuntut ilmu mempunyai banyak keutamaan salah satunya yakni akan dimudahkan dan dilancarkan dalam jalan menuju surga Allah. Sesungguhnya sangat penting sekali untuk orang yang mencari ilmu, maka orang itu memperoleh ilmu pengetahuan yang cukup banyak. Begitu juga dengan orang yang mengajar mempunyai peran yang sangat krusial. Terdapat beberapa orang yang menyatakan orang yang mengajarkan ilmu pengetahuan nya pada orang lain walaupun hanya beberapa jam akan lebih dicintai sama Allah daripada orang yang beramal selama ribuan tahun.

Itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat apa yang sudah kita pelajari bersama dan semoga memperoleh ridha dan lindungan dari Allah. Aamiin.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Demikian penjelasan singkat yang bisa kami sampaikan terkait Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan (Mudah Dihafal). Teruslah berlatih karena dengan membiasakan berlatih kita akan menjadi luar biasa. Selamat mencoba dan semoga penjelasan tadi dapat bemanfaat untuk anda semua. Terima kasih



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan (Mudah Dihafal)